Wednesday, December 21, 2011

Mother's Day

Hari ini tanggal 22 Desember, ingatkah ?
Yepp, hari ini adalah hari ibu. Ini saatnya kalian meminta maaf ibu, saatnya kalian menunjukkan kasih sayang kalian kepada ibu. Untuk setiap peluhnya, cintanya, kasihnya serta nasihatnya yang tak pernah henti.

Bukan hanya di hari ibu saja kalian mempersembahkan penghargaan terbesar untuk ibu. Namun di setiap waktu, di setiap detik mestinya kalian melakukannya, sama halnya seperti kasih ibu yang tak kenal waktu, selalu ada di setiap nafasnya.

Tahukah berapa kali ibu memikirkan kita ? Berapa kali juga kita memikirkan ibu ?
Sungguh perbandingan yang sangat jauh saya rasa. Ibu tak perlu kita beri uang banyak, harta melimpah atau mobil mewah. Ia telah bahagia ketika kita berbakti kepadanya, ketika kita tersenyum karenanya. Dan ia sungguh sangat sedih ketika kita menangis dan sakit. Ia rela mengorbankan apapun untuk mengukir senyum kita.

Sungguh, walaupun bumi lagit seisinya saya persembahkan untuk ibu. Itu tidak akan cukup membalas jasa-jasa beliau. Ini hanya sebuah puisi yang ingin saya persembahkan untuk seluruh ibu di dunia, khususnya mama tercinta..

IBU

Wahai ibu yang bening kasihnya
Tidakkah kau tahu betapa berharga di setiap peluhmu
Kau tak henti merajut kesetiaan jiwa
Walau raga lemah dan lelah
Kau tetap tertatih untuk memegang erat tangan kami

Wahai ibu yang putih cintanya
Taukah kau kurindukan
Di setiap untaian nada-nada yang merdu
Di setiap spektrum rasa aman yang kau pancarkan
Dan di setiap doa yang melantun indah

Wahai ibu yang berhati emas
Apa jadinya kami tanpa dirimu ?
Kesetiaanmu takan berujung
Walau ditempa zaman
Kau tetap jadi sandaran hati

Izinkan kami mencium kakimu
Izinkan kami meminta maafmu
Untuk goresan luka yang pernah kami ukir

Aku sayang mama, aku ridu mama. Maafkan aku yang selalu membuat mama menangis, membuat mama khawatir dan untuk setiap kasih sayang yang terlewatkan untuk kuucapkan terima kasih.


3 comments:

  1. Happy Mother's Day! :)

    ReplyDelete
  2. selamat hari ibu bagi ibu2 keren di dunia dan juga ibu2 keren yang sudah tidak lagi berada di dunia melainkan di surga. :))

    ReplyDelete
  3. Semoga Tuhan memberikan yang terbaik untuk mereka, seperti mereka yang selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya..:)

    ReplyDelete

Terimakasih, komentarnya ya..^^